History Pengguna Recorder Graphtec Meningkat


Recorder Graphtec ialah sebuah perangkat yang digunakan untuk merekam knowledge knowledge maupun statistic terhadap penelitian khusus baik berbentuk gambar, grafik, diagram, atau apapun itu. Recorder biasa digunakan didalam proyek proyek besar untuk mengidentifikasi knowledge dilapangan yang dapat dicocokkan bersama knowledge komputerisasi yang udah ada sebelum saat jalankan proyek tersebut.

Data Recorder

Ketika saya mendapatkan peluang visit ke kapal pertamina gas 2 di perairan laut kalbut, Situbondo, Jawa timur. Ada benda berwarna mudah kelihatan yang menarik perhatian saya dan termasuk berasal dari satu rekan lainnya. Benda gampang kelihatan tersebut sedang di geladak kapal paling atas. Terletak terhadap sebuah besi pengait yang nampaknya dapat dibuka sewaktu waktu. Pengait benda itu diamankan sebuah kunci yang disegel.

Kapten Kosim menyebutkan secara singkat faedah dan faedah benda yang sama tabung berdiameter sepuluh centi itu. Benda yang memiliki nama Voyage Data Recorder Graphtec (VDR) itu bermanfaat sebagai perlengkapan perekam perjalanan cocok bersama nama perlengkapan tersebut. Benda ini fungsinya sama identik bersama Black Box terhadap pesawat udara. Masih menurut penjelasan dari Kapten Kosim, VDR dapat merekam 13 jam paling akhir sebelum saat kejadian kapal lumpuh total, baik akibat ledakan, kecelakanan laut , sampai aksi sabotase .

VDR merupakan alat yang perlu dipunyai tiap-tiap kapal laut cocok ketetapan internasional yang dicantumkan terhadap world Convention SOLAS Requirement (IMO Rest .A 861 (20). VDR didesain amat kuat fungsi menjauhkan rusaknya knowledge yang udah direkam. VDR diyakini dapat menahan guncangan, suhu , tekanan ekstrem sekalipun. Ketahanan VDR berasal dari rusaknya mamang hal yang tak dapat ditawar lagi. Bila berjalan kecelakaan laut maka VDR yang didesain memancarkan isyarat eksklusif guna diketahui keberadaannya itu

Multifunction Input Recorder

Walau secara faedah dan faedah utama VDR merupakan alat perekam perjalanan kapal ternyata faedah VDR dapat termasuk digunakan sebagai monitoring pekerjaan kapal sehari hari, pencegahan kecelakaan laut, analisa ke-ekstreman cuaca sampai training keselamatan kapal didalam suasana darurat.

Maka misalnya diamati berasal dari tempat pengait perlengkapan VDR yang dapat dibuka besar bisa saja perlengkapan ini sering kali diambil alih knowledge rekamannya sebagai perlengkapan analisa dan bahan pengambil peraturan contohnya benar benar berjalan kecelakaan terhadap kapal yang membawa panjang 337 meter dan lebar 37 meter bersama bobot mati lebih berasal dari 84,000 ton.

Kapal Pertamina Gas 2 merupakan kapal super ship yang membawa 45,000 metric ton LPG yang amat rentan dan berbahaya. maka perlakuan dapat keselamatan kapal dan awak menjadi prioritas utama. Peraturan super ketat diberlakukan di kapal tersebut.

Data Apa Saja Yang Direkam VDR

Voyage Data Recorder membawa rekaman perihal :

• Posisi , tanggal, Waktu pemakaian GPS

• Kecepatan kapal,

• Gyro Compass, posisi kompas terakhir

• Radar, penampilan paling akhir radar

• Audio, baik berasal dari ruang pengendali utama, ruang navigasi sampai ruang kabin awak kapal

• VHF , radio komunikasi

• bunyi alarm

• keadaan mesin maupun baling baling kapal paling akhir kali

• Kecepatan dan arah angin

• Keadaan/ status fire door dan Watertight

• dan berasal dari satu} rekaman lainnya, termasuk rekaman perintah kapten kapal didalam suasana darurat

Paperless Recorder

adalah suatu alat yang bekerja secara elektromekanikal yang merekan sekaligus menyimpan suatu knowledge menurut keterangan dari masukan isyarat baik secara elektronik, mekanik ataupun pneumatik. Penggunaan berasal dari satu} buah warna yang bertolak belakang terhadap Pen pencatat memberikan keuntungan didalam mengeffisiensikan pencatatan berasal dari berasal dari satu} isyarat input yang masuk menurut keterangan dari peralihan terhadap proses.

Chart Recorder sendiri terhadap tidak sedikit sekali bekerja hampir sama bersama cara kerja jam elektromekanik, di mana tidak sedikit sekali kertas pencatatnya diciptakan didalam 2 format utama. yakni yang teknik pencatatannya bersama memanfaatkan kertas berbentuk persegi panjang yang panjang, kertas yang berbentuk layaknya lingkaran (circular chart)

Perekam grafik pertama untuk pemantauan lingkungan dirancang oleh penemu Amerika JC Stevens waktu bekerja untuk Leupold & Stevens di Portland, Oregon dan dikeluarkan paten untuk desain ini terhadap tahun 1915. [5] Perekam grafik tetap digunakan didalam aplikasi di mana umpan balik visual instan dibutuhkan atau di mana pemakai tidak punya kebutuhan, peluang atau kapabilitas tekhnis untuk mengunduh dan menyaksikan knowledge terhadap komputer atau di mana tidak ada energi listrik yang ada (seperti di zona memiliki resiko terhadap anjungan oli atau didalam belajar ekologi jarak jauh). Namun, penurunan cost dan keperluan energi dataloggers sangat mungkin mereka guna mengolah perekam grafik, lebih-lebih didalam suasana di mana energi baterai merupakan salah satu pilihan.

XY Recorder


adalah suatu alat ukur yang bermanfaat untuk merekam knowledge hasil uji yang ditunjukkan didalam bentuk grafik. Alat ini terdiri berasal dari 2 (dua) bagian, yaitu guna XY Recorder dan XT Recorder. XY Recorder untuk merekam grafik berasal dari jalinan pada dua sampai tiga keluaran berasal dari sensor, terhadap ke-2 sumbu X dan Y. Pada sumbu Y tidak sedikit sekali berasal berasal dari sensor Load Cell (gaya), sedangkan terhadap sumbu X berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi). XT Recorder untuk merekam grafik berasal dari jalinan pada satu sampai dua keluaran berasal dari sensor terhadap waktu (t). Pada sumbu Y tidak sedikit sekali berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi), sedangkan untuk T berasal dari waktu (t). Alat ini sering digunakan terhadap uji statis layaknya uji tiang pancang, uji komponen kendaraan, uji perangkat industri uji hidrostatis, dan lain-lain.

Perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital ini dilatar belakangi oleh keterbatasan XY-T Recorder analog yang dimiliki oleh B2TKS, terhadap waktu perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital ini, XY-T Recorder analog tinggal satu buah sisanya udah rusak. Untuk mencukupi keperluan dapat perlengkapan ini, maka penulis coba untuk jalankan perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital, sehingga diharapkan dapat mencukupi keperluan XYT Recorder terhadap pengujian-pengujian yang membutuhkan alat ini.

0 Response to "History Pengguna Recorder Graphtec Meningkat"

Posting Komentar